Politeknik Penerbangan Surabaya Edukasi Siswa-Siswi Kota Palangka Raya

Hardi/BERITA SAMPIT - Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya M. Andra Aditiyawarman

PALANGKA RAYA – Politeknik Penerbangan Surabaya melaksanakan kegiatan sosialisasi sipencatar tahun akademik 2023/2024 kepada ratusan siswa kelas tiga dari SMA dan SMK se-Kota Palangka Raya di Kahayan Ballroom Swisbell Hotel Danum Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 27 Februari 2023.

Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya M. Andra Aditiyawarman menyampaikan, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Taruna Baru (Sipencatar), Kementerian Perhubungan tahun akademik 2023/2024, salah satu kota yang dipilih untuk diselenggarakan kegiatan sosialisasi sipencatar adalah Di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

“Kementerian perhubungan melalui Badan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) membuka kesempatan bagi calon taruna-taruni terbaik bangsa, untuk bergabung di perguruan tinggi kedinasan kementerian perhubungan melalui pola pembibitan, dalam Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) tahun 2023,” ucapnya.

Dimana dalam perguruan tinggi kedinasan kementerian perhubungan, lanjutnya, terdapat tiga matra jalur pendidikan yang dapat dipilih yaitu matra udara, matra laut, dan matra darat yang sekolahnya tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Melalui sosialisasi ini kami berharap agar para siswa-siswi di kota palangkaraya provinsi kalimantan tengah tidak ragu untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi kedinasan kementerian perhubungan untuk meningkatkan kualitas diri melalui kompetensi yang diperoleh melalui pendidikan transportasi udara, laut maupun darat. Dan kami berharap adik-adik nantinya menjadi insan-insan perhubungan yang turut membangun transportasi indonesia kedepannya,” pungkasnya. (Hardi)