Wali Kota Palangka Raya Harap Pasar Wadai Ramadan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

RAHUL/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat diwawancara sejumlah awak media selepas kegiatan pembukaan Pasar Wadai Ramadan 1444 Hijriah, di Jalan Ais Nasution, Kamis 23 Maret 2023.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan bahwa pasar Wadai Ramadan tahun ini, selain menjadi ajang silaturahmi tetapi juga membantu perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Fairid saat diwawancarai sejumlah awak media selepas kegiatan pembukaan Pasar Wadai Ramadan 1444 Hijriah, bertempat di Jalan Ais Nasution, Kamis 23 Maret 2023.

“Saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah kepada masyarakat Kota Palangka Raya,” kata Fairid.

Seperti biasa kata Fairid, pasar Wadai selama bulan Ramadan selalu dibuka, sehingga dia berharap selain sebagai wadah silaturahmi ini juga dapat membantu perekonomian masyarakat kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

“Sehingga pada hari ini selain kita bergandeng dengan Forkopimda Kota Palangka Raya kita juga berkolaborasi bersama Bank Indonesia Kalteng. Seperti yang disampaikan bahwa kita harus tanggap, paham dan mengerti rupiah,” ungkapnya.

Sehingga kata Fairid, kita mendorong bagaimana bertransaksi, tidak hanya tunai tetapi juga non tunai. Maka selain dari silaturahmi dan perekonomian ini juga membangkitkan makna-makna lainnya.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

“Makna lain kita maksud adalah di bulan ramadan ini kita mampu berbuat kebaikan dan mengatasi berbagai persoalan dan kendala-kendala,” jelasnya.

Fairid juga mengatakan bahwa untuk pasar Wadai Ramadan 1444 Hijriah tahun ini ada 8 titik lokasi dengan total 271 pedagang.

“Jumlah pedagang tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga kita berharap ini dapat meningkatkan gairah dan perekonomian di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (Rahul).