Pemkab Katingan Gelar Sosialisasi PNBP Assessment Center Polda Kalteng, Begini Tujuannya

Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang saat menyampaikan sambutannya di Aula BKPSDM, Selasa 28 Maret 2023.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar Sosialisasi Penerima Negara Bukan Pajak (PNBP) assessment center Polda Kalimantan Tengah di Aula BKPSDM, Selasa 28 Maret 2023. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh tim Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada kita sekalian bahwa Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah telah memiliki sarana dan prasarana untuk assessment center, yang bertujuan untuk melakukan uji potensi dan kompetensi manajerial.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

Sehingga dapat diketahui bahwa guna dari assessment center ini seperti, penilaian kompetensi, pelaksanaan mutasi dan rotasi pejabat pimpinan tinggi Pratama.

“Selain itu juga sebagai seleksi terbuka dalam rangka promosi Jabatan pimpinan tinggi pratama uji kompetensi kelayakan dalam menduduki jabatan serta dapat juga digunakan dalam penilaian Evaluasi kinerja pegawai negeri sipil,” tukasnya.

Polda Kalteng kata dia telah memiliki sarana dan prasarana dimaksud tentunya didukung dengan sumber daya manusia yang ahli dalam bidangnya atau asesor-asesor dalam pelaksanaannya, hal ini tentunya memberikan informasi penting bagi semuanya.

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

Kegiatan assessment atau uji potensi dan kompetensi manajerial ini tidak hanya untuk kalangan polri saja tapi dapat juga untuk pegawai negeri sipil sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya.

“Sehingga secara langsung dari tim sosialisasi PNBP assessment center dari Kepolisian Daerah Kalimantan tengah atau biro SDM Polda Kalteng beserta asesor dan dimohon untuk bapak ibu. Untuk dapat mengikutinya dengan baik,” tutupnya. (Bitro).