Ketua Pokja Bunda PAUD Kamipang Kunker Penyusunan Program

BITRO/BERITA SAMPIT - Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Kamipang, Retno Ade Irwan melakukan kunjungan kerja.

KASONGAN – Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Kamipang Retno Ade Irwan melakukan kunjungan kerja secara langsung bergerak dan menyusun program kerja PAUD Desa Se-Kecamatan Kamipang, yang akan direalisasikan pada tahun 2023 ini.

“Merupakan program kunjungan kerja kami untuk memonitoring dan mengevaluasi, serta sharing masalah atau kendala apa saja yang dihadapi agar bisa dicarikan solusinya bersama-sama, demi terwujudkan generasi emas yang berkualitas,” kata Retno Ade Irwan, Rabu 30 Maret 2023.

Kegiatan ini didampingi Sekretaris Isnawati, dimana mereka melaksanakan program Maja PAUD ke-KB Tunas Kamipang Desa Asem Kumbang yang disambut langsung oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Desa Asem Kumbang dan ke TK Teratai Mekar Desa Tumbang Runen yang disambut langsung oleh Kades Tumbang Runen, Guru, Orang Tua Peserta Didik dan Anak-anak PAUD begitu antusias menyambut kedatangan Bunda PAUD Kecamatan.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

“Saya berharap pendidikan anak usia dini (PAUD) berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak baik dari segi kognitif, prikomotorik serta sosialnya. Pada saat ini juga kita dapat mengasah kreativitas anak-anak kita,” ungkapnya.

Menurut Retno Ade Irwan orang Tua Peserta didik yang dengan penuh kesadaran memasukan anaknya mengikuti Pendidikan PAUD. Insya Allah melalui PAUD ini dapat mengasah kreativitas anak-anak kita. Stimulan atau rangsangan yang diberikan juga dapat membentuk karakter dan kecerdasan,

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Semoga anak-anak kita menjadi anak yang sholeh, sholehah, cerdas dan berakhlak mulia,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Kamipang menyerahkan buah tangan berupa bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada Kepala Sekolah KB Tunas Kamipang Desa Asem Kumbang dan TK Teratai Mekar Desa Tumbang Runen. (Bitro)