BREAKING NEWS: Kapuas Tengah Kembali Diguyur Hujan Deras, Masyarakat Pojun Mengungsi di Lantai 2 Masjid

HASAN/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar saat salah satu warga menjelaskan situasi hujan deras yang terjadi di Kapuas Tengah.

KUALA KAPUAS – Ratusan rumah warga di Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak dua hari terakhir.

Dalam salah satu video yang beredar, warga sekitar mengatakan, banjir semakin dalam karena hujan deras dan diperparah dengan tidak adanya pengerukan untuk membuang atau menampung air.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Ketinggian air mencapai 1 meter hingga 2 meter. Hujan deras mengguyur Desa Pojun Kapuas Tengah, kami saat ini mengungsi di lantai dua masjid Al-Furqan,” ucap warga itu, Jumat 31 Maret 2023.

Alhasil, banyak warga yang akhirnya pergi mengungsi ke tempat aman, seperti di musala. Para pengungsi banyak terdiri dari anak-anak, dan lansia.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

Seperti diketahui, banjir kerap meredam wilayah Kapuas Tengah sejak 5 tahun terakhir. Setiap masuk musim penghujan, kawasan yang menjadi daerah langganan banjir pasti akan kebanjiran. (Hasan).