Polres Kotim Selidiki Warga Alami Keracunan Kue Ramadan

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

SAMPIT – Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bergerak cepat untuk menyelidiki dugaan warga yang mengalami keracunan kue ramadan di Kota Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan saat ini pihaknya telah menerjunkan personel ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

“Saat ini anggota menyelidiki dugaan keracunan makanan itu di lapangan, dengan memintai keterangan para saksi yaitu penjual, korban dan pihak lain,” ungkap Sarpani, Jumat 31 Maret 2023.

BACA JUGA:   Lurah Baamang Hulu: Belum Ditemukan Pungli Saat Sidak SPBU KM 8, Pengelola Parkir Harus Ditinjau Kembali

Saat ini pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Laboratorium Kesehatan Daerah atau Labkesda untuk melalukan pengedekan pada sampel makanan itu.

“Saya imbau kepada masyarakat yang menjual makanan agar memastikan barang atau makanan atau minuman yang dijual bersih dan layak unruk dikonsumsi,” tegasnya.

Sementara itu dirinya juga meminta kepada masyarakat yang menjadi pembeli agar waspada dalam membeli barang, makanan atapun minuman.

BACA JUGA:   Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

“Apabila ada hal-hal yang merugikan agar klarifikasi dengan baik dan atau melaporkan ke polri, jangan terprovokasi oleh kabar bohong yang merugikan dan tidak jelas sumber beritanya,” demikiannya.

(Jimy)