ICMI Orwil Kalteng Gelar Ramadan Leadership Camp 2023, Hadirkan Tokoh Nasional

ANDRIAN/BERITA SAMPIT - Ketua ICMI Orwil Kalteng, Dr. H. Kaspinor, SE., MSi. saat memberikan sambutan dalam Ramadhan Leadership Camp.

PALANGKA RAYA – Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Ramadan Leadership Camp hari ini, bertempat di Aula Bappedalitbang Prov Kalteng, Sabtu, 1 April 2023.

Dalam kegiatan ini menghadirkan berbagai narasumber atau tokoh-tokoh nasional, diantaranya Prof. Arif Satria, SP., M. Si selaku Ketua Umum ICMI Pusat dan juga Rektor Institut Pertanian Bogor, Dr.-Ing. Ilham Akbar Habibie, M.B.A selaku Ketua Dewan Pakar ICMI Pusat, dan Dr. Priyo Budi Santoso, M. AP. selaku Wakil Ketua Umum ICMI Pusat. Selain itu juga menghadirkan Prof. Dr. Normuslim, M. Ag yang merupakan guru besar dari IAIN Palangka Raya.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Setelah pendaftaran dibuka, antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, sekitar 270 peserta mengisi pendaftaran dan mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua ICMI Orwil Kalteng, Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan masukan serta kontribusi nyata bagi para pengambil kebijakan baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam mewujudkan cendekiawan muslim di Kalimantan Tengah.

“Lewat kegiatan Ramadhan Leadership Camp semoga kita semua memahami intisari dari nilai-nilai keislaman, kecendikiawanan, dan keindonesiaan. Saya juga mengajak untuk sama-sama kita meneladani sifat Rasulullah antara lain sidiq, fathanah, amanah, dan tabligh,” kata Kaspinor yang juga Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng tersebut.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Sehingga Kaspinor menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari tokoh-tokoh nasional ICMI yang sudah berkenan untuk hadir di Kalimantan Tengah di bulan Ramadhan ini. Tentunya ajang ini juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah.

“Kita bersyukur tokoh-tokoh nasional ini menyempatkan hadir di Kalimantan Tengah di tengah kesibukannya. Semoga segala ilmu yang disampaikan dalam kesempatan ini bisa kita implementasikan dalam berkehidupan di Kalimantan Tengah,” jelas Kaspinor.

Kegiatan yang dilaksanakan ini berlangsung dari pagi hingga sore tersebut juga mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. (Rahul).