Arus Mudik di Terminal Patih Rumbih Sampit Belum Ada Lonjakan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Suasana di Terminal Patih Rumbih Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Jalan MT Haryono Sampit.

SAMPIT – Arus mudik di Terminal Patih Rumbih Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Jalan MT Haryono Sampit, saat ini masih seperti biasanya belum ada lonjakan.

Kepada Dinas Perhubungan Kotim, Suparmadi menjelaskan berdasarkan laporan yang diterimanya terkait arus mudik saat ini. Sementara Pantauan Berita Sampit aktivitas keberangkatan dan kedatangan penumpang bus di terminal tersebut masih sepi.

“Arus mudi Belum ada lonjakan, data posisi tanggal 2 April 2023 kemarin Pangkalanbun – Sampit – Palangka Raya 6 bus penumpang naik 25 turun 2. Sementara Palangka Raya – Sampit – Pangkalanbun 5 bus penumpang naik 24 Turun 9,” kata Suparmadi, Senin 3 April 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Menurutnya, Lonjakan besar-besaran kemungkinan di H-7 jelang lebaran untuk arus medik yang menggunakan tranportasi darat ini di Terminal Sampit tersebut.

“Kemungkinan Lonjakan biasanya H – 7 jelang lebaran,” jelas Suparmadi.

Mengenai perkiraan lonjakan penumpang, Suparmadi meyakinkan bahwa armada yang ada akan siap mengangkut seluruh penumpang di terminal tersebut. Dia meminta seluruh penumpang untuk tidak khawatir karena armada cukup tersedia.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pengelola bus, untuk saat ini masyarakat tidak perlu khawatir untuk transportasi bus,” pungkasnya. (Ibra).