Sekda Dorong Penguatan Karakter Generasi Muda Harus Ditingkatkan

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekda Murung Raya, Hermon memberikan sambutan pada acara pemilihan Duta GenRe dan Duta Inspirasi.

PURUK CAHU – Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya,  Hermon mendorong penguatan karakter generasi muda memang harus terus ditingkatkan untuk tetap menjaga kader dan aset berharga bangsa ini khususnya generasi muda Kabupaten Murung Raya.

“Salah satunya seperti pemilihan Duta GenRe seperti ini akan sangat efektif untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda menggali potensi diri yang dimiliki, berkreatifitas, inovatif dan mandiri,” kata Sekda saat memberikan sambutan pada acara pemilihan Duta GenRe dan Duta Inspirasi yang dilaksanakan di Aula Gedung B Setda Murung Raya, Senin 3 April 2023.

Menurut Sekda, Hal ini tentunya secara otomatis dapat menghindari generasi muda dari pengaruh negatif yang saat ini sangat membahayakan dan terus mengancam masa depan generasi muda.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Dikatakan Sekda, dalam kegiatan ini juga para peserta nantinya akan memaparkan visi dan misi masing-masing jika terpilih menjadi duta Genre maupun Duta Muda Inspirasi.

“Konsep ini sangat baik karena dengan hal ini peserta akan terlatih untuk menjadi remaja dan  pemuda yang visioner, berfikir jauh kedepan, mampu berbicara di depan publik dengan baik sehingga dampaknya akan tercipta generasi muda yang handal, mampu untuk menjadi pemimpin, memiliki jiwa muda yang berkarakter, kritis dan siap berkompetisi di era globalisasi, generasi milenial dan revolusi industri 4.0,” jelasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sekda juga mengingatkan juga bahwa saat ini kita berada di era digitalisasi yang semua informasi sangat mudah diakses melalui berbagai media sosial, bagi para peserta ia harapkan agar bijak dalam menggunakan media sosial, manfaatkan semua media sosial yang ada untuk membuat konten yang positif dan bermanfaat sehingga menjadi inspirasi untuk pengguna media sosial.

“Sebaliknya hindari konten yang bisa membawa dampak negatif, menciptakan ujaran kebencian, kontroversi dan menyebabkan perpecahan apalagi sampai  berdampak pada urusan ke pihak berwajib,”pungkasnya.(Lulus)