Tiga Bulan Menjabat Kepala Disdikpora Gunung Mas Purna Tugas, Aprianto Kembali Diangkat Jadi Pelaksana Tugas

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT – Plt Kepala Disdikpora Aprianto (kanan) bersama Kadisdikpora lama, Yemmie saat memperlihatkan berita acara serah terima jabatan.

KUALA KURUN – Baru saja menjabat tiga bulan, Kepala Dinas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Yemmie resmi purna tugas per 1 April 2023.

Dalam menggantikan tugas yang ditinggalkan oleh Yemmie tersebut, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali mengangkat Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Aprianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) kepala Disdikpora. Di mana sebelumnya tahun 2022 pernah menjabat sebagai Plt Kepala Disdikpora.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para kepala bidang yang telah banyak membantu saya dalam menjalankan tugas selama saya memimpin beberapa bulan ini di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Yemmie dalam sambutannya di acara pisah sambut sekaligus serah terima jabatan di Disdikpora, Senin 3 April 2023.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

Sebelum diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga pada tanggal 30 Januari 2023, sebelumnya Yemmie menjabat sebagai staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas.

“Mohon Maaf jika selama ini saya bertugas belum banyak kontribusi yang saya sumbangsihkan khususnya untuk perkembangan dunia pendidikan, banyak tugas yang tinggalkan masih belum tuntas dan saya berharap pada pak Aprianto (Plt) bisa mengembangkan amanah yang saya tinggalkan ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Harapkan Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi

Pada kesempatan itu juga, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Aprianto mengucapkan terima kasih kepada (Yemmie) atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama menjabat sebagai kepala Disdikpora.

“banyak hal-hal yang sudah dilakukan dan akan terus kami tingkatkan lagi kedepannya, ini menjadi tantangan bagi kita bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga para guru yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” tutup Aprianto. (Ale).