Polresta Palangka Raya Bakal Jaga Objek Wisata saat Libur Hari Raya Idulfitri 

IST/BERITASAMPIT- Suasana Rapat Koordinasi pengamanan objek wisata pada libur Hari Raya Idulfitri 2023.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya Bakal menjaga sejumlah Objek Wisata yang berada di kota Palangka Raya saat libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, melalui Kasatsamapta, AKP Gatoot Sisiworo saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis 13 April 2023.

AKP Gatot Sisworo menjelaskan, rakor tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan tugas pengamanan (PAM) pada objek-objek wisata saat berlangsungnya momen libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah mendatang.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Rakor ini bertujuan untuk menyamakan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas pam objek wisata pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang, mengingat dalam momen tersebut pastinya akan terjadi lonjakan para pengunjung yang datang,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Terkait pelaksanaan tugas tersebut, AKP Gatoot Sisworo mengungkapkan bahwa kesatuannya rencananya akan melakukan pam pada sejumlah lokasi yang kerap dijadikan objek wisata oleh masyarakat Kota Palangka Raya saat libur Hari Raya Idulfitri.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

“Yakni Danau Air Hitam dan Pesona Alam Lestari Kecamatan Sebangau, Kalawa Waterpark, Kolam Renang Isen Mulang, Taman Wisata Pahandut Seberang, Wisata Sei Gohong, Argo Manasai, Taman Alam Tangkiling dan Matan Andau Kecamatan Bukit Batu,” ungkapnya.

Pelaksanaan pam itu nantinya akan dilaksanakan oleh puluhan personel gabungan Polresta Palangka Raya dan polsek-polsek jajaran sesuai dengan wilayah hukumnya.

“Ini demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban pada area objek wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

(Syauqi)