Antisipasi Stok Daging Habis Jelang Lebaran, Begini Solusi Pemkot Palangka Raya

RAHUL/BERITASAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat mengecek ketersediaan daging di salah satu pedagang di Pasar Besar, Rabu, 19 April 2023.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan bahwa stok daging yang ada di Kota Palangka Raya hingga lebaran dipastikan aman.

Hal tersebut disampaikan Fairid Naparin saat melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) dalam rangka memastikan harga bahan pokok (bapok) terkendali menjelang lebaran atau hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Komplek Pasar Besar, Rabu, 19 April 2023

Dikatakan Fairid, bahwa pihaknya sudah melakukan sidak dan pengecekan terhadap beberapa pedagang bahwa stok daging masih aman.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

“Jadi untuk stok daging sendiri, pedagang menjual disini. Adapun yang menjual diluar itu merupakan distributor,” ungkap Fairid.

Fairid juga menjelaskan untuk mengantisipasi pedagang yang hendak menjual daging ke daerah luar untuk mendapat keuntungan yang lebih, maka Pemkot sudah menyiapkan langkah-langkah ataupun solusi.

“Jadi untuk mengatasi hal itu kami dari Pemkot beberapa waktu lalu, sudah mendatangkan beberapa sapi dari luar, sehingga di Rumah Potong Hewan (RTH) memiliki stok,”

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Sehingga kata Fairid, ketika nantinya ada pedagang yang melakukan penjualan keluar, pihaknya tinggal melakukan pemotongan daging untuk memastikan stok kembali tersedia.

“Jadi itu merupakan salah satu bentuk pengawasan kami ketika sewaktu-waktu terjadi hal demikian maka kami di RTH akan melakukan pemotongan langsung,” jelas Fairid. (Rahul).