Waspada Varian Baru Covid-19

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing mengingatkan masyarakat yang ada di Kalteng untuk selalu waspada, terkait varian baru Covid-19 yang muncul yakni Arcturus.

Ia menjelaskan, varian baru ini sudah terdeteksi di Indonesia dan dilaporkan tersebar di 22 negara dengan sebagian besar kasus ditemukan di India. Sehingga, kewaspadaan harus ditingkatkan agar tidak terkonfirmasi.

“Berdasarkan data terbaru kasus Covid-19 di Indonesia ini mengalami peningkatan, jadi itu perlu kita waspadai, meski khususnya di Kalteng masih belum terdengar adanya peningkatan tetap saja harus diwaspadai,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Rabu, 19 April 2023.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Ia mengimbau kepada masyarakat, agar dapat tetap mentaati protokol kesehatan (prokes), yang selama ini sudah menjadi anjuran pemerintah. Meski status PPKM dicabut tetap saja terkait prokes harus ditaati untuk kebaikan bersama.

“Tentu kita tidak ingin kasus Covid-19 ini meningkat di Kalteng, yang sudah baik harus kita pertahankan dan ditingkatkan supaya lebih baik lagi. Apalagi sekarang merayakan idulfitri tidak ada pembatasan, masyarakat jangan sampai lengah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

Adanya kegiatan mudik lebaran tahun 2023 ini, pastinya akan menimbulkan kerumunan baik dijalan maupun bagi masyarakat yang menggelar open house. Oleh karenanya, prokes tetap diutamakan khususnya memakai masker ketika dalam kerumunan ataupun diruang tertutup.

“Pastikan lebaran tahun ini khususnya di Kalteng tidak ada peningkatan kasus Covid-19. Semua pihak harus benar-benar taat dan waspada. Harapan kita pandemi yang sudah melandai saat ini bisa terus membaik, tapi kuncinya yakni ketaatan masyarakat,” tandasnya. (Hardi)