Terjatuh ke Sungai Arut saat Buang Air Kecil di Jamban, Jasad Jerri Ditemukan Setelah Pencarian 10 Jam

IST/BERITA SAMPIT - Korban saat dievakuasi, juga dibantu oleh warga desa setempat.

PANGKALAN BUN – Jerri (27) warga Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kebupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengalami nasib naas tenggelam di Sungai Arut. Setelah pencarian selama 10 jam akhirnya jazad korban ditemukan.

Kejadian naas yang menimpa korban terjadi Rabu 26 April  2023 malam Pukul 21.30 WIB,  saat itu korban hendak buang air kecil  dijamban pinggir Sungai Arut. Diduga lantaran kayu yang dipijaknya licin, korban jatuk ke sungai.

“Tim kami di Pangkalan Bun menerima laporan  adanya warga yang tenggelam, Rabu kemarin  Pukul 23.30 WIB, kemudian setelah dilakukan pencarian selama sekitar 10 jam, Kamis pagi pukul 08.00 WIB  korban berhasil ditemukan sudah meninggal dunia,“ kata Kepala Basarnas Palangka Raya, Anak Agung Alit Supartana, saat dikonfirmasi Kamis, 27 April 2023.

BACA JUGA:   Warung Penjual Solar Eceran Terbakar, Jago Merah Merambat ke Bengkel

Menurut AAA Supartana, informasi adanya kejadian, warga yang tenggelam atas laporan Sekretaris Desa Rungun yang bernama Halim, melaporkan adanya perihal kejadian naas ini pada pukul 23.30 WIB ke Pos Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalan Bun.

Kemudian lanjutnya , setelah mendapatkan laporan tersebut, selaku kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Palangka Raya langsung memberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun  menuju lokasi kejadian dengan mempergunakan sarana Truck Personil dan Rubber Boat.

“Setelah dilakukan  pencarian selama kurang lebih 10 jam, dengan menggunakan alat aqua eye terdeteksi korban berada kurang lebih di kedalaman air 5 meter dan dilakukan penyelaman pada lokasi tersebut, dan pada hari Kamis (27/4) tepatnya pukul 08.10 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, dimana korban di temukan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian,” ujar Supartana.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Setelah di lakukan evakuasi, korban pun langsung bawa  ke rumah duka. Dan dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR dikembalikan kekesatuan masing masing.

“Dalam upaya pencarian korban,Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Pangkalan Bun, Polsek Kotawaringin Lama, Koramil Kotawaringin Lama, BPBD Kobar, PMI Cabang Kabupaten Kobar, keluarga dan masyarakat setempat,” pungkasnya. (Man).