Terjunkan Kader Terbaiknya, Golkar Siap Rebut Singgasana Pimpinan DPRD Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris DPD Partai Golkar Kotim Joni Abdi

SAMPIT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kotawaringin Timur, memastikan telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya yang akan terjun pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Dengan memiliki kader-kader yang berpengalaman, pastinya singgasana pimpinan DPRD Kotim juga menjadi target partai berlambangkan pohon beringin tersebut.

“Dengan komposisi pasangan Bacaleg kita usung, setidaknya kita bisa meraih 10 kursi dan sedikitnya 8 kursi kita capai,” kata Sekretaris DPD Golkar Kotim Joni Abdi, saat dikonfirmasi media ini, Kamis 27 April 2023.

Selain melakukan persiapan yang sangat matang, Golkar Kotim juga memiliki sosok kader baru kharismatik yang akan turut meramaikan perebutan kursi parlemen ditahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:   PT Sampit International Akan Dipanggil Disnakertrans Kotim Buntut Tunggakan Gaji Karyawan

“Kita juga ada figur kejutan dan kami meyakini menjadi pendulang suara untuk partai Golkar,” ucap Abdi.

Pada Pileg tahun 2024, DPD Partai Gorkar Kotim telah mempersiapkan sebanyak 40 orang kader terbaiknya. Artinya Golkar menurunkan 100 persen Bacaleg mereka dan siap merebut apa yang menjadi targetnya.

“Diantara lima Dapil (Daerah Pemilihan), ada satu Dapil 80 persen bacalegnya perempuan, dan mereka merupakan kader-kader yang siap 100 persen bertarung di Pileg ini,” tegas Abdi.

BACA JUGA:   Dua Truk Adu Banteng di Jalur Tengkorak

Sementara berkaitan sistem pemilu yang masih dalam proses di Mahkamah Konstitusi, apakah akan dilakukan denagn sistem proporsional tertutup atau pun terbuka, Abdi meyakinkan bahwa Golkar Kotim siap mengikuti aturan yang nantinya ditetapkan oleh pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Selaku peserta Pemilu, kami mengikuti apa yang menjadi ketentuan KPU RI, terkait proporsional tertutup atau terbuka, intinya kami Golkar siap,” pungkasnya. (ilm)