Pemkab Seruyan Peringati Hari Otonomi Daerah Tahun 2023

IST/BERITASAMPIT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar upacara peringatan ke-27 Hari Otonomi Daerah Tahun 2023, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Seruyan, Jumat, 28 April 2023.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar upacara peringatan ke-27 Hari Otonomi Daerah Tahun 2023, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Seruyan, Jumat, 28 April 2023.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Djainuddin Noor bertindak sebagai inspektur upacara, pembaca sejarah singkat OTDA Tunjarsyah, perwira upacara Agung Setiawan, komandan upacara Riduansyah dan pembaca teks UUD 1945 Mahda Emelia.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

Hari Otda 2023 ini mengusung tema “Otonomi daerah maju, Indonesia unggul” yang memiliki arti penyelenggaraan otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah, guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Disamping itu juga peringatan ini sebagai sarana menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan otonomi daerah untuk mewujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak menuju Indonesia emas tahun 2045.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Selain upacara peringatan Hari OTDA, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan halal bihalal idulfitri 1444 hijriah.

Dalam sambutannya Sekda berharap melalui momen ini tidak ada lagi perbedaan diantara kita mari jalani kembali silaturahmi dan membangun daerah yang kita cintai ini ke arah yang semakin baik.