Warga Kapuas Tewas Ditabrak Truk Tangki Saat Menyebrang Jalan 

IST/BERITA SAMPIT - Polisi amankan supir truk di TKP.

KUALA KAPUAS – TMD, Warga Jalan Basarang Km.13, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, tewas seketika ditabrak truk tangki.

Menurut KL, salah seorang penjaga warung disekitar tempat kejadian mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.05 WIB. Kemudian ramai petugas kepolisian mendatangi lokasi. KL mengaku melihat langsung jasad yang ternyata masyarakat sekitar.

“Yang liat itu kejadian warga, sebelum polisi datang” ujar KL, Minggu 30 April 2023.

“Untuk korban TMD orang situ jua” imbuhnya

Jasad TMD kemudian dibawa menggunakan ambulan menuju rumah sakit Kuala Kapuas . Sebelumnya, tidak banyak warga yang sadar adanya korban tertabrak truk tangki , sampai akhirnya ramai petugas tiba di lokasi.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

“Jam 19.30-an sudah mulai banyak petugas. Warga-warga sini juga pada nggak tahu ada tabrakan, tahu-tahu sudah ada aja korban di situ,” tuturnya.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng mengungkapkan awal mula pihaknya menerima laporan tabrakan. Informasi itu didapat dari masyarakat.

“Tanggal 29 April 2023 pada malam minggu ada laporan yang masuk terkait dengan adanya tabrakan, tepatnya ini di Jalan Basarang Km.13 Kecamatan Baaarang yang kemudian didapat informasi tersebut Polres Kapuas langsung segera merespons, dan melihat ke TKP,” ujar AKP Sugeng.

BACA JUGA:   Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Dapat Bogem Mentah

“Kemudian dicek secara identitasnya yang melekat pada korban ini atas nama TMD. Beliau benar merupakan warga sekitar, untuk supir dan truk nya sudah di amankan pihak polres kapuas,” sambungnya.

Dugaan sementara, korban tertabrak karena tidak hati hati saat menyebrang jalan pada malam hari dan begitupun supir truk. Saat ini Satlantas Polres Kapuas sedang meminta beberapa keterangan dari saksi-saksi.

(Hasan)