Pemkab Seruyan Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

IST/BERITASAMPIT - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Suharto saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa, 2 Mei 2023.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, Selasa, 2 Mei 2023.

Upacara digelar di halaman SMAN 1 Hanau. Bertindak sebagai pembina upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Suharto, perwira upacara Agus Setiawan dan pemimpin upacara M. Ridwan.

Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 mengusung tema ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’ ini untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Upacara ini juga mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, mengajak kita semua untuk menyemarakkan dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

Upacara turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Rusdi Hidayat, Kadis Kominfo dr. Reson Rusdianto dan diikuti sekolah-sekolah yang ada ada di Kecamatan Hanau.