Gelar Ramah Tamah, Lurah Pahandut dengar Aspirasi Warga

RAHUL/BERITASAMPIT - Suasana ramah tamah dan mendengar aspirasi warga melalui RT/RW kelurahan Pahandut, bertempat di Balai Basara Kelurahan Pahandut, Rabu, 3 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya menggelar kegiatan ramah tamah bersama para Ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) dilingkup kelurahan Pahandut, bertempat di Balai Basara Kelurahan Pahandut, Rabu 3 Mei 2023.

Kegiatan yang diadakan ini selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk mendengar langsung aspirasi yang tidak tersampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Lurah Pahandut yang baru dilantik oleh Wali Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, Ahmad Reza juga ingin minta masukan dari warganya sehingga nantinya bisa terjalin kolaborasi dan sinergitas baik dengan warga Kelurahan Pahandut.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Dirinya berharap peran serta saran kepada warga Kelurahan Pahandut, jika dalam kepemimpinannya ada yang salah agar ditegur secara langsung, dengan begitu tentunya dapat memajukan Kelurahan Pahandut yang lebih baik.

“Kita ingin mendapatkan masukan dan keinginan rt dan rw apalagi saya baru menjabat sebagai lurah. Insya Allah kegiatan seperti ini akan dijadwalkan rutin,” katanya kepada awak media

Reza melanjutkan, pda kegiatan ramah tamah itu, masih banyak hal yang diusulkan oleh RT/RW dan pihaknya saat ini masih menampung, salah satunya terkait Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) minta adanya SK.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

“Saya sebagai lurah yang baru tentu saja akan menjembatani apa saja yang diinginkan oleh warga dan disampaikan kepada pemerintah, Kami juga akan mencari regulasi yang tepat sehingga warga tak merasa kesulitan,” imbuhnya.

Seperti halnya dari Dinas Pendidikan sambung Reza, dimana pada dinas tersebut ada program terkait dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), disini hanya tinggal berdiskusi atau berkolaborasi dengan dinas terkait.

“Juga dari dinas kesehatan terkait masalah balita ataupun juga stunting, artinya kita akan bersinergi dengan pihak dinas dan kementrian demi masyarakat Kelurahan Pahandut,” pungkasnya.

(Rahul)