BPBD Kobar Bangun 11 Jembatan, Plt Sekda Kobar Juni Gultom: Unsur Pelaksana di Lapangan Tetap Harus Jaga Kualitas

Plt Sekda Kobar Juni Gultom

PANGKALAN BUN –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawarigin Barat (Kobar), telah menerima bantuan hibah Rp 25 Milliar dari BNPB Pusat, yang dugunakan untuk pembangunan rekontruksi 11 jembatan di 4 Kecamatan se- Kabupaten Kobar, dan saat ini mulai dilaksanakan pekerjaannya.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Juni Gultom, saat dikonfirmasi, Selasa 9 Mei 2023 malam, mengatakan semua unsur pelaksana di lapangan tetap harus menjaga kualitas pekerjaannya.

“Dengan adanya bantuan hibah dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  berupa rekonstruksi 11 jembatan, tentunya  Pemkab Kobar sangat mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Pusat tersebutm,“ kata Juni Gultom.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Juni Gultom yang juga mantan Kadis PUPR Kabupaten Kobar, menambahkan bahwa 11 jembatan  berupa jembatan kayu dan sebagian besar rusak berat akibar diterjangan banjir tahun 2020, semuanya sudah layak direkonstruksi .

“Semoga dengan rekonstruksi 11 jembatan dimaksud, bisa lebih meningkatkan konektifitas antar wilayah di Kabupaten Kobar. Sehingga akses dari kota ke desa dan dari desa ke kota lebih meningkat dan lancar, sehingga inflansi juga bisa menurun,“ ujar Juni Gultom.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Seraya kembali menambahkan, demi menjaga kualitas pembangun rekontruksi 11 jembatan. Ditegaskan Juni Gultom semua unsur pelaksana pekerjaan di lapangan di 4 kecamatan, agar memacu pekerjaan dengan baik sehingga aspek manfaat dapat segera dirasakan oleh masyarakat desa dengan tetap menjaga kualitas masing-masing pekerjaannya. (Man)