Jelang Porprov Kalteng 2023 di Sampit, Pj Bupati Kobar Minta Seluruh Cabor Tingkatkan Latihan 

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo, meminta kepada seluruh cabang olahraga (Cabor) untuk lebih meningkatkan latihan sebagai persiapan dalam ajang bergensi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan di gelar Juni 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menurut Pj Bupati Kobar, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, telah menyiapkan anggaran untuk kegiatan Porprov.

“Direncanakan kegiatan Porprov Kalteng ini akan di laksanakan pada bulan Juni 2023 yang artinya tinggal satu bulan lagi, dan kita juga sudah melakukan berbagai persiapanya, termasuk  seleksi semua cabor yang siap di pertandingkan intensitas latihannya, harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Anang Dirjo, Rabu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Dengan demikian lanjutnya, seluruh cabang olahraga yang di siapakan oleh Kabupaten Kobar dalam even Porprov, diharapkan bisa meraih hasil yang terbaik, Mengingat banyak pesaing yang sudah mempersiapkan timnya dengan baik.

“Begitu juga dengan Kobar. Atlet dari seluruh Cabor agar di gembleng lebih giat lagi. Supaya mental atlet dan kemampuannya lebih diasah lagi,” ujarnya.

Dijeaskan Anang Dirjo, jangankan diurutan satu atau dua, untuk bisa masuk keurutan ketiga besarpun bukan perkara mudah . Maka dari itu, terus tingkakan latihan.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

“Kita masih punya kesempatan berlatih, untuk itu saya minta semua atlit jangan sia-siakan kesempatan ini. Sehingga saat bertanding nantinya semua atlit dari Kobar bisa meraih medali sebanyak banyaknya,” imbuh Anang Dirjo.

Terkait dengan pemberian bonus untuk pata Atlit yang berprestai aias jadi juara, kata Anang Dirjo, Pemerintah Daerah Kobar juga terus berkoordinasi dengan DPRD Kobar untuk membahas perihal dukungan bonus bagi atlet berpretasi. Sehingga ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh atlet untuk bisa menunjukan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Kobar. (Man)