Daftar Bacaleg Pada Tanggal 11, Ketua NasDem Palangka Raya Sebut Punya Arti Penting

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Ketua DPD NasDem Kota Palangka Raya, Tuty Dau didampingi bBcaleg usai mendaftar di KPU Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA- Partai Nasional Demokrat (NasDem) seluruh Indonesia menyerahkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini.

Tidak terkecuali oleh Dewan Pimpinan Daerah (PDD) Partai NasDem Kota Palangka Raya secara resmi mendaftarkan Bacaleg ke KPU kota setempat.

Ketua DPD NasDem Kota Palangka Raya, Tuty Dau mengatakan pemilahan tanggal 11 untuk mendaftar merupakan arahan dari DPP NasDem.

Menurutnya, tanggal 11 memiliki arti penting dan bersejarah bagi partai NasDem, dimana tanggal 11 merupakan tanggal ulang tahun partai Nasdem.

“Tanggal 11 adalah tanggal bersejarah bertepatan dengan tanggal ulang tahun Partai NasDem,” ujar Tuty Dau di Kantor KPU Kota Palangka Raya, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Tuty Dau menjelaskan, Pendaftaran di KPU pada tanggal 11 dilakukan atas perintah dari DPP NasDem. Dimana semuanya serentak dilakukan hari ini.

Makan perintah dari DPP agar kami mendaftar pada tanggal 11 dan tepat pukul 11,”ungkapnya.

Disisi lain Tuty Dau mengatakan semua persyaratan partai NasDem dalam pendaftaran sudah terpenuhi dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

Ia berharap dalam evaluasi yang akan dilakukan oleh KPU tidak terdapat permasalahan dalam berkas pendaftaran Bacaleg partai NasDem.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

“Mudah mudahan dalam evaluasi tidak ada permasalahan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Tuty juga meminta maaf kepada KPU Palangka Raya karena sedianya NasDem melakukan pendaftaran pada Rabu 10 Mei 2023 kemarin.

Namun kata dia karena ada perintah dari DPP agar mendaftar pada hari ini Kamis 11 Mei 2023, maka pendaftaran yang telah dijadwalkan kemarin batal.

“Khusus kami sampaikan ke KPU Palangka Raya kami mohon maaf meminta maaf lapor mendaftar kemarin (Rabu) ditunda. Kami memohon maaf kiranya kesalahan ini tanpa kami sengaja,” pungkasnya. (Syauqi).