Ratusan Guru dan Siswa Ikuti Pelatihan Metode Gasing di Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah siswa saat praktekan metode Gasing.

KUALA KURUN – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung, Kalimantan Tengah kembali melakukan kegiatan pelatihan dengan metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing).

“Ini angkatan kedua yang diberikan pelatihan Gasing, nanti akan ada 66 orang guru serta 132 siswa yang dilatih, terdiri dari 33 guru SMP dan SD, serta 66 siswa SD dan 66 Siswa SMP,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas Aprianto, Rabu 11 Maret 2023.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

Dikatakannya, sebelumnya Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas melakukan pelatihan dengan metode Gasing ini untuk angkatan pertama terdiri dari 32 orang guru dan 98 siswa berasal dari sekolah dasar yang ada di Kecamatan Kurun.

“Pasca kegiatan ini, maka kita memiliki 98 guru yang sudah dilatih, serta 230 murid yang sudah dilatih metode gasing, nanti akan ada demo kepada anak anak yang sudah dilatih,” tuturnya.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Lebih lanjut dijelaskannya, konsep pengimbasan dalam kegiatan metode Gasing ini nanti akan dibuatkan jadwal, sehingga dari orang-orang per kecamatan.

“Mereka nanti yang akan berperan aktif dalam pengimbasan di kecamatannya, ditambah dengan 32 guru di Kecamatan Kurun yang siap untuk mengimbas,” tutupnya. (Ale)