Golkar Targetkan Kursi Ketua DPRD, Fairid Siap Kembali Maju Sebagai Walikota Dua Periode

RAHUL/BERITASAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi jajaran pengurus dan Bacaleg saat melakukan konferensi pers di depan Kantor KPU Kota Palangka Raya, Minggu malam, 14 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palangka Raya telah menyerahkan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Palangka Raya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Minggu 14 Mei 2023, malam.

Penyerahan Bacaleg tersebut dipimpin oleh Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan diterima oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah. Berdasarkan hasil pemeriksaan pengajuan Bacaleg DPRD tingkat kabupaten atau kota, oleh tim operator silon KPU Kota Palangka Raya partai Golkar dinyatakan lengkap dan diterima.

Saat jumpa pers, Fairid mengatakan bahwa dirinya tidak maju ke Bacaleg DPRD Kota Palangka Raya. Namun, 30 Bacaleg yang maju dari Partai Golkar merupakan tanggung jawabnya. Dan pihaknya menargetkan akan menguasai kursi Ketua DPRD Kota Palangka Raya, dan menguasai satu kursi per Daerah Pemilihan (Dapil).

BACA JUGA:   Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

“Kami tetap optimis akan menguasai kursi ketua DPRD kedepannya, dan pada Pemilihan Legislatif (Pileg)  ini inkamben sebanyak 6 kursi untuk maju ke Pileg 2024, di mana unsur perempuan berjumlah 10 orang atau 33 persen, unsur pemuda (milenial) berjumlah 13 orang atau 43 persen, untuk pengurus partai Golkar baik itu provinsi, kabupaten/kota bahkan kecamatan berjumlah 22 orang atau 73 persen, dan unsur profesi berjumlah 8 orang atau kurang lebih 20 persen keatas,” ucap Fairid.

Lanjutnya, hal tersebut berdasarkan data dari Partai Golkar untuk Pileg 2024. Sedangkan, untuk lembaga DPRD Kota Palangka Raya pihaknya telah menyiapkan Bacaleg  Dapil I untuk laki-laki berjumlah 5 orang, perempuan berjumlah 3 orang. Dapil II untuk laki-laki berjumlah 7 orang untuk perempuan 3 orang. Dapil III laki-laki berjumlah 8 orang untuk perempuan 4 orang. Dan  total keseluruhan 30 kursi.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Saat disinggung terkait apakah dirinya tetap maju melanjutkan dua periode sebagai Wali Kota Palangka Raya, Fairid menjawab apabila diperkenankan maka dirinya tetap maju.

Dan pihaknya tetap fokus pada target, sebab saat ini di lembaga DPRD Kota Palangka Raya telah menduduki 6 kursi. Dan berkaca dari hal tersebut, tentunya pihaknya pasti akan menargetkan dan keluar sebagai pemenang. Untuk itu pihaknya adakan penambahan kursi kembali terutama per dapilnya ditambahkan 1 kursi.

“Pada pemilu 2024 ini, perbedaan pendapat adalah hal yang sudah biasa. Tapi mari kita jaga ketertiban, dan keamanan terutama bagi masyarakat di Kota Palangka Raya,” tandasnya.

(Rahul)