34 Perusahaan Berpartisipasi Dalam Kalteng Job Fair

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng Farid Wajdi saat menyampaikan laporan

PALANGKA RAYA – Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng Farid Wajdi menyampaikan, pameran kesempatan kerja Tahun 2023 atau job fair ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikannya saat menyampaikan laporan kegiatan di Taman Budaya Kalimantan Tengah, Rabu 17 Mei 2023.

“Maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja, sehingga terjadi penyerapan atau penempatan tenaga kerja,” ucapnya.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

Adapun tujuan diadakannya job fair ini, yaitu pengguna tenaga kerja (perusahaan) bisa mendapatkan tenaga kerja, sesuai kriteria yang diperlukan secara langsung, dan pencari kerja bisa mendapat pekerjaan sesuai keahlian dan keterampilan yang dimilikinya.

Selain itu, mempermudah akses calon tenaga kerja untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan tenaga kerja, yang tersedia melalui aplikasi online berbasis website kerjaberkah.kalteng.go.id.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Rumuskan Langkah Kewajiban Rehabilitasi DAS bagi Pemegang IPPKH dan PPKH

“Sebanyak 34 perusahaan turut berpartisipasi dalam Kalteng Job Fair 2023, terdiri dari 30 jenis pekerjaan dan kurang lebih 1.500 jumlah lowongan yang tersedia atau tenaga kerja yang dibutuhkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan Job Fair ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 17 sampai dengan 21 Mei 2023, bertempat di Taman Budaya Kalimantan Tengah. (Hardi)