Lepas 141 Peserta FBIM 2023, Wakil Bupati Lamandau: Jaga Kekompakan untuk Raih Kemenangan

ANDRE/BERITA SAMPIT : Wakil Bupati Lamandau Rico Purwanto saat menyerahkan bendera kontingen peserta ke Plt Kadispar Yuano dalam mengikuti Festival Budaya Isen Mulang 2023 di Aula Setda Lamandau.

NANGA BULIK – Wakil Bupati Lamandau Rico Purwanto melepas kontingen Kabupaten Lamandau untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang 2023 di Palangka Raya. Jumat, 19 Mei 2023.

Mewakili sambutan Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Rico Purwanto berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga kekompakan dan kondisi kesehatan dalam setiap kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023.

“Karena dengan kekompakan dan kondisi yang prima, tentu akan mendapatkan hasil pencapaian yang maksimal di setiap cabang kegiatan festival Isen Mulang,” Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Lanjutnya, menurutnya Festival Budaya Isen Mulang 2023 ini juga menjadi ajang promosi putra putri daerah yang berbakat untuk ketingkat nasional.

“Semoga pulang dengan kebanggaan menjadi juara,” harapnya.

Ditempat yang sama, plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau Yuano mengatakan, Festival Budaya Isen Mulang ini dalam meningkatkan kebersamaan dalam rangka melestarikan seni budaya dan pariwisata di Kalteng.

“Ini juga menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas dan prestasi pembuktian putra dan putri Kabupaten Lamandau dalam melestarikan budaya,” saat di kutip dari sambutannya.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Yuano menyebutkan, ada Leding sektor 3 Dinas Dispar, Dikbud, dan Dispora yang mengikuti 14 cabang Festival Budaya Isen Mulang, yaitu 8 cabang Dispora, 4 cabang Pariwisata, 2 cabang Dikbud dengan Total 41 atlet.

“Yang akan kita ikuti adalah cabang lomba karnaval budaya, putra-putri pariwisata, tarian daerah, pekasak lamang, balogo, bagasing, manyipet, lawang sekepeng, masakan tradisional,” pungkasnya. (Andre)