Iropin-Gapopin Bersinergi Dukung Terciptanya Optikal Legal di Kalteng

RAHUL/BERITASAMPIT - Ketua Umum IROPIN Kalteng, Andi Karuniadi saat memyampaikan sambutan pada Pembukaan Musda ke-1 Gapopin Kalimantan Tengah, di Ballroom Swiss-bel Hotel Danum Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Jum’at, 26 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Kalimantan Tengah (Kalteng), Andi Karuniadi berharap bahwa Iropin dan Gapopin dapat saling mendukung terciptanya optikal yang legal di Kalimantan Tengah.

“Kita ketahui bersama bahwa Gapopin dan Iropin ibarat dua sisi mata uang, yang antara satu sisi berkaitan dengan sisi yang lain,” ungkapnya saat memyampaikan sambutan pada Pembukaan Musyawarah Daerah Gabungan Usaha Optik Indonesia (GAPOPIN) Kalimantan Tengah, di Ballroom Swiss-bel Hotel Danum Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Jum’at, 26 Mei 2023.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Andi menjelaskan bahwa Gapopin adalah organisasi satu-satunya yang diakui pemerintah sebagai pengawas dan pembinaan perizinan optikal.

“Untuk Iropin sendiri juga sebagai organisasi satu-satunya bagi optometris yang tentunya menjadi penanggung jawab di sebuah optik atau fasilitas Kesehatan,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan selamat untuk musyawarah daerah Gapopin, dan ia berharap musyawarah daerah Gapopin bisa membawa kebaikan, bukan hanya bagi Gapopin saja tetapi juga bagi seluruh masyarakat di daerah Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Musyawarah Daerah Gapopin. Semoga dengan terpilihnya kepengurusan yang baru dapat menjadi awal yang baik khususnya d dunia optikal di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

(Rahul)