Kapolres Kotim-Dandim 1015 Sampit Kompak Helat Jalan Sehat Bersama

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim bersama Dandim 1015 Sampit saat membuka secara simbolis jalan sehat bersama.

SAMPIT – Kebersamaan antara institusi TNI-Polri tidak bisa dipisahkan mengingat tugas pokok TNI adalah untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sedangkan tugas pokok Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayom serta pelayanan kepada masyarakat.

Untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Polres Kotim jajaran Polda Kalteng dan Kodim 1015-Sampit melaksanakan kegiatan olahraga bersama. Sabtu, 27 Mei 2023.

Diawali dengan apel gabungan dengan dipimpin oleh Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid dan didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani serta diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Kotim, pejabat utama Kodim 1015 Sampit, personil Polres Kotim, personil Kodim 1015 Sampit, Bhayangkari Cabang Kotim dan Persit Chandra Kirana Sampit.

Selanjutnya diawali dengan senam pemanasan bersama dan dilanjutkan Jalan Sehat dengan rute Jalan MT Haryono dan Jalan A Yani Sampit.

Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga bersama ini sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri, melalui kegiatanbersama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kekompakan.

“Hindari perbuatan yang dapat memicu timbulnya kesalahanpahaman, belajar dari kejadian di tempat lain itu adalah perbuatan oknum dan alhamdulillah selama saya menjabat Dandim 1015 Sampit belum ada laporan terjadinya kesalahpahaman atau perkelahian antara TNI-Polri di Kotim, pelihara dan pertahankan situasi dan kekompakan ini,” kata Dandim.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kotim AKBP Sarpani megatakan olahraga bersama ini dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Terakahir Kapolres Kotim mengatakan bahwa olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan SinergitasTNI-Polri khususnya Polres Kotim dan Kodim 1015-Sampit beserta jajarannya.

“sehingga menjadikan sinergitas dalam setiap kegiatan apapun, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan mencederai Institusi,” tegas Kapolres Kotim.

(Jimmy)