Harga Daging Ayam di Seruyan Alami Kenaikan

Kepala DKPP Seruyan Albidinnor. ANTARA/ft.Dokumentasi Pribadi

KUALA PEMBUANG – Harga daging ayam di pasar tradisional, di Kabupaten Seruyan terus melambung hingga mencapai Rp45.000 per kilogram.

Kenaikan harga daging ayam potong terpantau di pasar Saik Kuala Pembuang. Kenaikan harga ini merupakan harga tertinggi sejak dua pekan terakhir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan Albidinnor mengatakan, setiap kilogram daging ayam potong dijual di kisaran Rp45.000.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Untuk ayam memang mengalami kenaikan, ini terkait pasokan yang berkurang. Selain itu memang ayam tidak di ternak di sini (Seruyan),” katanya saat dikonfirmasi pada Rabu 31 Mei 2023.

Dia menyebut, kenaikan harga daging ayam ini merata di kabupaten lain untuk wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng). Meskipun harga daging masih tinggi, namun harga tersebut sudah turun jika dibandingkan pada data 23 Mei 2023, “Terahir di tanggal 23 harga ayam masih di Rp48.000,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

Sementara itu, lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan pemantauan perkembangan harga dalam beberapa hari kedepan. (ASY)