Legislator Kalteng Minta Pemda Perhatikan Rumah Dinas Guru

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Sirajul Rahman

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalteng Sirajul Rahman meminta pemerintah daerah (pemda) baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat memperhatikan rumah dinas (rumdis) guru disetiap daerah di Kalteng.

“Penting bagi pemda memperhatikan rumdis guru terutama dipelosok, karena itu sebagai fasilitas penunjang bagi mereka. Jika rumdisnya layak, pastinya para guru juga akan bersemangat untuk bertugas mencerdasakan anak bangsa di pelosok,” ucapnya, Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Ia mengungkapkan, setiap kali melaksanakan reses di daerah-daerah terutama wilayah pelosok atau pedesaan masyarakat khususnya para guru kerap menyampaikan aspirasi terkait harapan terhadap pemda supaya bisa memberikan tempat huni yang layak.

Ia menjelaskan, dengan adanya perhatian terhadap rumdis guru ini juga secara tidak langsung pemda memberikan kesejahteraan bagi mereka. Oleh sebab itu, hal ini perlu menjadi salah satu fokus perhatian pemda di Kalteng, dengan harapan jika para guru bersemangat SDM berkualitas bisa terus diciptakan.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

“Perhatian terhadap sektor pendidikan itu tidak hanya yang berkaitan dengan sarana atau fasilitas di satuan pendidikan saja, tapi juga penunjang bagi para guru yang bertugas yakni rumdis. Harapan kita tentu pemda bisa terus berupaya memberikan tempat huni yang layak bagi guru dipelosok,” pungkasnya. (Hardi)