Legislator Kalteng: Pembangunan yang Merata Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Henry M Yoseph

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Henry M Yoseph mengatakan, pembangunan yang merata harus bisa dirasakan oleh masyarakat diseluruh wilayah Kalteng dari perkotaan hingga pelosok atau pedesaan.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah (pemda) harus bisa memastikan pemerataan pembangunan itu dapat dirasakan masyarakat. Pemerataan pembangunan penting untuk mensejahterakan daerah dan juga masyarakat secara umum di provinsi ini.

“Pastinya kita meminta program pembangunan supaya bisa dicanangkan secara merata hingga pelosok. Pembangunan jangan hanya dilakukan setengah-setengah, pemerintah harus bisa menciptakan keadilan sosial itu,” ucapnya Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

Oleh karena itu, program pembangunan harus bisa memberikan efek positif dan secara langsung dirasakan oleh masyarakat, maka dari itu dalam perencanaan dan pelaksanaan program tersebut harus benar-benar matang serta terarah untuk mensejahterakan.

“Pastinya program pembangunan itu meliputi berbagai sektor baik infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, peternakan, perikanan, perekonomian dan lain sebagainya. Semua itu harus dapat dirasakan masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Penguatan Ketahanan Pangan Dapat Memberikan Dampak Positif

Ia berharap, ditengah perkembangan pesat saat ini, pemerintah dapat terus menggencarkan pembangunan di berbagai sektor tersebut. Sebab pemerataan pembangunan merupakan salah satu cara efektif untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kita tidak ingin provinsi ini jauh tertinggal dari provinsi-provinsi yang ada di Indonesia, yang kita ingin provinsi ini bisa bersaing diberbagai bidang. Harapan kita siapapun pemimpinnya kedepan bisa melakukan pemertaan pembangunan itu,” pungkasnya. (Hardi)