15 Calon Jemaah Haji Sukamara Berangkat ke Tanah Suci 

Lapas : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melepas Calon Jemaah Haji Sukamara

SUKAMARA – Sebanyak 15 orang Calon Jemaah haji asal Kabupaten Sukamara dilepas keberangkatan oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio di Masjid Agung Sukamara Ad Durrun Nafis, Sabtu 3 Juni 2023.

Windu Subagio mengatakan bahwa untuk Calon Jemaah Haji Sukamara ada tambahan 10 orang sehingga total jemaah yang berangkat tahun ini ada 25 orang.

“Untuk hari ini berangkat 15 orang yang masuk kloter 6 keberangkatan ke Arab Saudi, sedangkan nanti pada tanggal 20 Juni akan berangkat lagi 10 orang yang masuk kloter 18,” kata Windu Subagio usai melepas para Calon Jemaah Haji.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Windu menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara akan melakukan pengawalan selama diperjalanan dari Kabupaten Sukamara hingga ke embarkasi di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Nanti akan dikawal sampai ke asrama haji, dan harapan saya para jemaah calon haji ini bisa terus menjaga kesehatan agar dalam menjalankan ibadah dengan mudah dan lancar,” terang Windu.

Sementara itu, Ketua PPIH Kabupaten Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa untuk Kabupaten Sukamara jumlah jemaah calon haji yang berangkat berjumlah 25 orang, dimana 15 orang merupakan kuota pertama sebelum adanya penambahan kuota sebanyak 10 orang.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Alhamdulillah kita dapat tambahan kuota 10 orang dan saat ini yang tambahan ini masih mengurus administrasi seperti paspor dan sebagainya, kita berharap tahun depan akan ada tambahan lagi kuota haji, karena selama ini kuota untuk Sukamara masih terlalu kecil,” tukas Rendy Lesmana. (enn)