Buka Rakerwil PAN Kalteng, Zulkifli Hasan Ingatkan Bacaleg Lakukan Kerja Politik

SYAUQI/BERITASAMPIT- Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan saat membuka Rakerwil PAN Kalteng 

PALANGKA RAYA- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Bahalap Palangka Raya, Sabtu 3 Juni 2023.

Ketua DPW PAN Kalteng, H Achmad Diran menyampaikan Rakerwil tersebut untuk melakukan konsolidasi dan memperkuat untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

“Kita menargetkan 2 kursi DPR RI, 10 Kursi DPRD provinsi Kalteng dan 60 kursi DPRD Kota dan kabupaten se Kalteng, saya mohon kerja keras,” kata Diran.

Dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang PAN diperkuat banyak tokoh dan menargetkan masing-masing dua kursi di setiap dapil untuk DPRD provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp 1,9 Triliun pada Bulan Ramadhan dan Idulfitri

“Target saya dalam forum ini adalah tiap dapil dua orang,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan agar semua bacaleg agar melakukan kerja politik untuk memenangkan pileg 2024 mendatang.

Zulhas mengatakan Untuk memenangkan pertempuran itu bacaleg harus bekerja-bekerja politik.

“Orang mau jadi tokoh politik jadi Bupati, dan DPR nggak kerja politik lah ya gimana, contoh Kalau saudara ingin jadi DPRD kota Palangkaraya dapil I, saudara harus tahu dapil 1 ada berapa RT, RW Kelurahan dan kecamatan, agar kita tau apa masalah di dapil kecamatan tersebut,” kata Zulhas saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:   Golkar dan PAN Punya Kader Muda Layak Jual di Pilkada Kotim

Zulhas mengingat agar Bacaleg DPRD kabupaten kota dan provinsi agar mempunyai masing-masing dua relawan di TPS. Menurutnya kalau tidak mempunyai relawan di TPS sulit untuk menang di pemilu 2024.

“Kuncinya saudara-saudara yang ingin menjadi anggota DPRD kabupaten dan provinsi punya relawan 1 atau 2 orang per TPS, kalau calon DPRD kabupaten kota belum punya dua orang relawan di TPS sulit menang tapi kalau kamu punya dua orang relawan insya Allah terpilih,” pungkasnya.

(Syauqi)