Investasi Bisa Menjadi Modal Pembangunan Lamandau

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat peresmian CU Semandang Jaya.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan bahwa investasi merupakan pilar untuk aspek pembangunan Lamandau.

Dirinya mengaku terus berupaya memperkuat sebagai faktor pendukung agar para investor mau berinvestasi di wilayah Kabupaten Lamandau.

Hendra sendiri menyatakan ada empat faktor yang penting untuk terus diperkuat karena investasi menjadi pondasi utama dalam memajukan suatu daerah.

“Adapun keempat faktor pendukung itu yakni, infrastruktur, sumber daya manusia, kepastian hukum dan manajemen resiko,” ungkap Bupati Hendra di Nanga Bulik, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Menurutnya, infrastruktur yang perlu diperkuat saat ini adalah jalan, jembatan, dan listrik. Dimana tiga faktor ini menjadi pendukung utama dan selalu menjadi perhatian serius oleh para investor ketika akan berinvestasi.

Hendra sendiri akan jaminan hukum dan kepastian keamanan yang menjadi prioritas kedua dalam sebuah investasi di suatu wilayah, serta menguatkan sumber daya yang ada, termasuk tenaga kerja yang harus disiapkan.

“Ketika kita berbicara infrastruktur, maka in line-nya sudah searah dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Ia menjelaskan, apabila hal itu dapat terus dilakukan, maka sektor lain juga bisa ikut bergerak seperti pertanian, perkebunan, perikanan maupun pariwisata. Begitu juga untuk hal lainnya termasuk UMKM.

Sementara, terkait pembangunan sumber daya manusia, Pemkab Lamandau sudah meluncurkan berbagai program seperti alokasi dana untuk beasiswa daerah, menggelar pelatihan dan workshop secara rutin, serta sejumlah upaya untuk meningkatkan kapasitas SDM. (Andre)