Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Adaro Minerals Gandeng Pemkab Mura Gelar Jalan Sehat

LULUS/BERITA SAMPIT-Manager CSR Adaro Minerals Fery Basrah dan Sekda Murung Raya Hermon bersama jajaran kepala OPD menyerahkan hadiah utama 1 unit Kulkas kepada pemenang hadiah jalan sehat.

PURUK CAHU- Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Adaro Menirals dan PT Maruwai Coal bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, melaksanakan jalan sehat sambil memungut sampah di jalanan yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Puruk Cahu, Sabtu 10 Juni 2023.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya Hermon, dihadiri oleh Asisten II Ferry Hardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Donald, Kepala DPUPR Paulus K. Manginte, Kepala Disdukcapil Regita dan Inspektur Murung Raya Rudie Roy.

Dalam laporannya, Manager CSR Adaro Minerals Fery Basrah mengatakan, peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini secara secara bersamaan dilaksanakan di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Adaro pada tahun ini menginisiasi untuk bersama-bersama memperingati hari lingkungan hidup sedunia tepatnya pada tanggal 5 Juni kemarin, tetapi kita selenggarakan pada hari ini secara serentak seluruh Indonesia. Dimana acara ini mulai dari Sabang sampai Merauke yang juga bersama Kementerian LHK tanpa disadari saat ini kita sudah terhubung secara offline dengan Menteri KLHK yang kebetulan beliau saat ini ada di Balikpapan,” Kata Fery Basrah.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Fery juga mengucapkan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Murung serta partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan ini dalam rangka menuju Murung Raya bersih.

Sementara Sekda Murung Raya Hermon mengatakan, Pemkab Murung Raya memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Adaro Minerals dan PT Maruwai Coal yang mana kegiatan tersebut dalam rangka mendukung Murung Raya yang bersih.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Pemkab Murung Raya sangat mendukung kegiatan hari lingkungan hidup sedunia. Walaupun Murung Raya berada di dataran tinggi dengan kondisi yang cukup terjal dan ada beberapa tempat yang rawan banjir dan itu salah satu dampak lingkungan yang terjadi. Bahkan, salah satu penyebabnya adalah sampah-sampah dan mungkin juga dampak lingkungan akibat pengurungan cukupan yang ada atau pun di permukaan bumi,” ungkap Sekda.

“Jadi kita hadir di sini semua bahkan anak-anak dan Adaro sebagai salah satu perusahaan yang ada di sekitar kita, secara bersama-sama bergandeng tangan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada,” kata Hermon.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengundian hadiah jalan sehat oleh pejabat yang hadir dan juga jajaran Adaro Minerals dan PT Maruwai Coal.(Lulus).