8 Unit Rumah Warga Pegatan Hangus Dilahap Si Jago Merah

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi pasca kebakaran terjadi di Jalan Merdeka Kelurahan Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan.

KASONGAN –  Sebanyak 8 unit rumah warga hangus di jalan Merdeka RT 03 RW 01 Kelurahan Pegatan Hilir, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah hangus terbakar.

Menurut Camat Katingan Kuala Hariadi Utomo sebanyak  8 unit rumah milik warga hangus terbakar, dan 3 unit rumah warga lainnya mengalami rusak ringan. Musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 02.30 Wib,  Senin, 12 Juni 2023.

Utomo menambahkan saat kejadian kondisi angin di wilayah tersebut sedang kencang, sehingga kobaran api dengan cepat menjalar ke pemukiman warga, api baru dapat dikendalikan setelah dua jam kemudian atau sekira pukul 04.30 Wib.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

“Hingga sekarang pihak kepolisian dari Polsek Katingan Kuala masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Tercatat 8 unit rumah warga hangus terbakar dan 3 rumah warga mengalami rusak ringan,” jelas Camat Katingan Kuala.

Terpisah Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Suripto menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengumpulan bukti dan para saksi. Belum diketahui pasti sumber api.

“Dugaan sementara akibat arus pendek listrik dan masih dalam penyelidikan pihak polsek Katingan Kuala, untuk korban jiwa nihil,” jelasnya.

Dia mengungkapkan saat kejadian pihaknya bersama warga dan Pos Damkar Kecamatan Katingan dibantu TNI melakukan pemadaman.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

Sekedar diketahui 8 (Delapan) pemilik rumah yang hangus terbakar di jalan Merdeka RT 03 RW 01 Kelurahan Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan terdiri dari :

  1. Rudi Hartono
  2. Yuliana
  3. Holdi
  4. Ali
  5. Mantin
  6. Harsono
  7. Yahya
  8. Nasib

Sedangkan Korban rusak ringan 3 (tiga) rumah sbb :

  1. Aluh
  2. Bahtiar
  3. Sarkawi

Dari informasi yang dihimpun kejadian kebakaran di Pegatan di tahun 2023 ini tercatat sudah dua kali, pertama Warung bakso lokasi Jalan lintas dan yang kedua di jalan  Merdeka RT 03 RW 01 Kelurahan Pegatan Hilir

(Kawit)