Dewan Apresiasi Langkah Kreatif Posyandu Sinar Kasih Ajak Orang Tua Berkunjung

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamsari saat mengunjungi Posyandu Sinar Kasih Kelurahan Kuala Kurun.

KUALA KURUN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamsari mengapresiasi atas langkah kreatif dari Posyandu Sinar Kasih Kelurahan Kuala Kurun yang mengajak orang tua untuk datang ke posyandu.

“Kami memberikan apresiasi kepada para Kader yang telah kreatif dalam menarik orang tua agar mereka mau mengajak anak-anaknya datang ke posyandu,” ungkap Iceu Purnamasari belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan dia, setiap bulan, anak-anak yang datang ke posyandu Sinas Kasih akan diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan para orang tua juga diberikan bingkisan sebagai apresiasi.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Disebutkan nya, makanan tambahan yang diberikan biasanya berupa telur rebus dan makanan bergizi lainnya yang mana setiap bulan akan berganti-ganti. Sedangkan untuk para orang tua biasanya diberikan bingkisan seperti minyak goreng, gula pasir dan lainnya.

“Bingkisan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengantarkan anak mereka ke posyandu,” tuturnya.

“Hal itu pula menjadi salah satu inovasi kreatif dari kader agar para orang tua mau dan tertarik untuk datang ke posyandu, memeriksakan tumbuh kembang anak mereka,” sebut Iceu.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Legislator dari Partai Golkar ini pun berharap, kader Posyandu lainnya di Kabupaten Gunung Mas bisa kreatif dalam menarik para orang tua untuk datang ke posyandu.

“Jangan lupa para orang tua juga diberi pemahaman pentingnya datang ke posyandu, sehingga lambat laun para orang tua datang ke posyandu karena kesadaran pentingnya akan hal tersebut,” ujar dia.

“Harapannya dengan orang.tua membawa anak-anaknya ke posyandu, stunting di Gunung Mas bisa dicegah sehingga bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas, ” tutup Iceu Purnamasari. (Ale).