Indeks Perkembangan Harga di Bartim Terpantau Normal

REDHA/BERITA SAMPIT - Kegiatan jual beli masyarakat di pasar Tamiang Layang.

TAMIANG LAYANG – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Analis Perdagangan Ahli Muda, Asmara Hadisaputro, ST., MT. mengatakan bahwa hari ini data Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP) di Bartim terpantau masih normal.

“Sebelumnya harga daging ayam ras seminggu yang lalu di harga Rp 40 ribu dan saat ini daging ayam ras masih bertahan di harga Rp 40 Ribu perkilonya, masih dibatas toleransi,” ujarnya, Senin 19 Juni 2023 saat dikonfirmasi langsung oleh Media Berita Sampit.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Sedangkan harga cabe rawit di harga Rp 65 ribu perkilo dalam beberapa hari selama pengamatan tim DPKUKM Bartim.

“Untuk harga cabe khususnya yang rawit saat ini di pasar Toemenggueng mencapai Rp 65 ribu sekilonya, itu sudah terpantau selama dua hari ini,” tuturnya.

Hadi juga mengatakan bahwa untuk data hari ini di Pasar Toemenggueng harga ada yang naik dan ada yang turun, untuk kenaikan masih terpantau masih di batas toleransi.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Sumber Data SP2KP tentang kenaikan harga dan turunnya harga di Bartim selalu di update setiap hari ke Kemendag yang nanti masuk ke indikator Indeks Perkembangan Harga (IPH) se-Indonesia.

Hadi juga mengabarkan bahwa DPKUKM dilain waktu nanti akan melaksanakan sidak tentang makanan dan minuman yang sudah habis kadaluarsanya bersama dengan pihak-pihak terkait. (Redha).