Melayani Anak-Anak Untuk Membaca, Ini yang Dilakukan Dinas Perpustakaan Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Suasana masyarakat saat mengunjungi perpustakaan keliling.

PALANGKA RAYA – Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) Dispursip Kalteng melaksanakan layanan untuk melayani anak-anak untuk membaca. Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Mobil Pusling di Jalan Pantai Cemara Labat 2, Pahandut Seberang, pada Jumat 30 Juni 2023.

Mobil yang berisi ratusan koleksi buku ini parkir di kawasan yang sering dijadikan anak-anak bermain bahkan warga Kota Palangka Raya yang ingin menyaksikan sunset dan Jembatan Kahayan di sore hari.

BACA JUGA:   BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp 1,9 Triliun pada Bulan Ramadhan dan Idulfitri

Berkolaborasi dengan Duta Baca Kota Palangka Raya, dan Komunitas Motor XSR Brotherhood, terlihat puluhan anak-anak dengan gembira menikmati cerita dan membaca buku sambil sesekali bermain games berhadiah snack makanan ringan.

Terkait hal itu, Kepala Dispursip Kalteng Nunu Andriani melalui Kepala Bidang layanan, Kerjasama dan TI Perpustakaan, Kuntep Berkat Asi, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengisi waktu liburan anak-anak tetap terhubung dengan media-media literasi seperti buku yang ada di Mobil Perpustakaan Keliling.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

“Kita terbuka dengan berbagai komunitas yang ingin bermitra dalam layanan Pusling, seperti dalam kegiatan kali ini,” ucapnya.

Masyarakat sekitar menyambut baik kehadiran layanan ini. “Anak-anak kita jadinya ada kegiatan positif juga di sore hari,” Kata Amang Utuh, Warga Pantai Cemara Labat.

Mobil Pusling akan berada di kawasan Pahandut Seberang ini selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu 30 Juni – 2 Juli 2023. (Hardi).