Anggota DPRD Gunung Mas Lakukan Diskusi Bersama Mahasiswa KKN UPR, Ini yang Dibahas

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas saat berdiskusi dengan para mahasiswa KKN UPR .

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas berbincang dan berdiskusi dengan sejumlah mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah setempat.

“Saya menyambut baik dengan adanya mahasiswa KKN di Gunung Mas ini dan kemarin kami telah berbincang banyak hal, salah satunya terkait program kerja mereka selama KKN,” ungkap Untung Jaya Bangas. Minggu 9 Juli 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kesempatan tersebut para mahasiswa mengungkapkan sejumlah program kerjanya selama KKN seperti terkait stunting, pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terkait pertanian dan lainnya.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Pada kesempatan itu juga, kata dia, dirinya memberikan berbagai wejangan dan masukan kepada para mahasiswa, apa yang sebaiknya dilakukan untuk masyarakat setempat.

“Saya juga memberikan sejumlah masukan untuk mereka, seperti terkait UMKM, bagaimana mereka membantu pelaku UMKM kita untuk mempromosikan hasil produknya, pembagian bibit sayur atau buah di sekolah-sekolah dan lainnya,” tuturnya.

Mahasiswa yang KKN di Gunung Mas berlatar belakang dari berbagai program studi, di mana ilmu yang mahasiswa pelajari di perkuliahan bisa diterapkan saat menjalankan KKN untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

“Jangan sampai para mahasiswa dalam menjalankan KKN di Gunung Mas sekadar menyelesaikan kewajibannya saja,” sebut politisi dari Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Isnaini selaku Ketua Karang Taruna Gunung Mas yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik dengan adanya mahasiswa UPR yang melaksanakan KKN di wilayah setempat.

“Kami berharap, mereka bisa memberikan pemikiran dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat atau setidaknya kegiatan yang mereka lakukan bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sekitar,” jelas Isnaini. (Ale)