Inilah Aksi Gotong Royong Personil Polres Kobar Bersihkan Sampah di Pasar Indrasari Pangkalan Bun

IST/BERITA SAMPIT : Inilah giat aski gotong-royong personil dan Siswa Saka Bhayangkara Polres Kobar membersihkan Sampah di Area Pasar Indrasari Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Nampaknya Polres Kotawaringin Barat ( Kobar ), tak pernah hengkang dari berbagai kegiatan, setelah 3 hari yang lalu menyalurkan Bansos kepada warga yang rumahnya terendam banjir di Aruta, menyusul Kamis, 13 Juli 2023 sejumlah personil Polres Kobar, melakukan aksi gotong-royong membersihkan sampah dilokasi Pasar Indrasari Pangkalan Bun, terbesar di Kabupaten Kobar.

Kegiatan Gotong Royong tersebut selain dilaksanakan oleh personil Polres Kotawaringin Barat juga bersama Siswa Saka Bhayangkara Polres Kotawaringin Barat dimana Saka Bhayangkara tersebut merupakan pelajar tingkat SMA dan SMP Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kabagren Polres Kotawaringin Barat AKP Sudarsono, mengatakan kegiatan gotong royong tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Dimana masyarakat yang berkunjung ke Pasar sering mengeluhkan, banyak sampah dan bau tidak sedap. Hal tersebut karena masih ada beberapa oknum masyarakat yang tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan,“ kata Sudarsono.

Seraya menambahkan, agar setiap warga lebih peduli kebersihan lingkungan, dimana lingkungan yang bersih membuat hidup kita sehat, begitu juga sebaliknya jika lingkungan yang kotor, maka tubuh kita tidak sehat karena akan banyak kuman penyakit dari tumpukan sampah tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Kami juga sambil membersihkan sampah, memberi himbauan kepada para pedagang agar sampah dibuang jangan sembarangan, buanglah sampah kepada tempat yang telah disediakan,“ ujar Sudarsono.

Seraya menambahkan, setelah membersihkan sampai di area pasar dan kemudian sampah dimasukan  ke plastik yang selanjutnya diangkut oleh petugas kebersihan kota untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Pasir Panjang. (Man)