Kotim Dulang Enam Medali Emas di Hari Pertama Cabor Karate

IST/BERITA SAMPIT - Skema sementara perolehan medali Porprov ke XII Kalteng di Cabor Karate. Selasa 25 Juli 2023.

SAMPIT – Hari pertama dimulainya laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, yang digelar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pundi-pundi medali sudah mulai ditorehkan tuan rumah dengan menggondol enam medali emas, Selasa 25 Juli 2023.

Berdasarkan skema pertandingan enam medali emas disumbang atlet Kotim dari cabang olahraga (cabor) Karate, tiga perak dan tiga perunggu.

Pada posisi kedua sementara disabet Kabupaten Barito Utara dengan dua emas, dua perak. Urutan ketiga Kabupaten Barito Selatan dengan satu perak dan tiga perunggu.

BACA JUGA:   Fajrurrahman Hanya Tersenyum Tanggapi Dirinya Dinilai Sebagai Calon Kuat di Pilbup Kotim

Selanjutnya disusul Kabupaten Kotawaringin Barat dengan satu perak dan dua perunggu. Kabupaten Kapuas sebanyak tiga perunggu, Pulang Pisau dan Ibukota Palangkaraya dua perunggu, terakhir Kabupaten Seruyan satu perunggu.

“Kita harap perolehan medali ini terus bertambah melalui cabor Karate, karena pada besok masih ada banyak pertandingan lagi hingga tanggal 28 Juli mendatang,” kata Ketua Cabor Karate Kotim Wim RK Benung.

BACA JUGA:   Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

“Memang lawan-lawannya juga tidak mudah. Tapi apa yang dirasakan kita sama juga dengan lawan kita atletnya banyak yang hilang. Seperti yang diprediksi lawan kita paling berat Kota Palangkaraya, Kabupaten Barito Utara dan Kotawaringin Barat, tiga daerah ini yang patut kita waspadai,” tandasnya. (ilm)