Laga Pembuka Cabor Sepakbola Porprov, Tim Sepakbola Kotim Kalahkan Sukamara 

BERFOTO : BAIM/BERITASAMPIT - Team Sepakbola Kotim saat berfoto sebelum melakukan laga melawan team sepakbola dari Kabupaten Sukamara.

SAMPIT – Laga pembuka cabang olahraga (cabor) Sepakbola pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) XII mempertemukan tim tuan rumah Kotim vs tim Sukamara.

Bertanding sebagai laga pembuka pada cabor Sepakbola tim tuan rumah tampil impresif lewat racikan dari pelatih Parhan yang dimiliki oleh Kotim.

Ketua tim Porprov cabor Sepakbola Kotim Arlian Sumardianto mengakui permainan team Kotim kurang berkembang karena terlalu sedikit kesempatan untuk mencoba melakukan shoot dan beradaptasi dengan lapangan baru.

Dirinya mengakui permainan tim dari Sukamara bermain sangat bagus dan cukup mengejutkan tim Kotim. Lewat pertandingan pertama ini menurut Arlian akan menjadi masukkan bagi tim nya dalam meramu strategi untuk permainan selanjutnya.

BACA JUGA:   Pesan Menohok Pelaku UMKM di Sampit ke PLN karena Listrik Sering Padam saat Ramadan

Saat disinggung soal pola main para atlet apakah sudah sesuai dengan keinginan para pelatih Arlian menyampaikan semuanya sudah sesuai dengan instruksi pelatih cuman kurang maksimal dalam penyelesaian atau finishing akhir untuk mencetak gol.

“Alhamdulillah sudah diberikan kemenangan hari ini, tapi masih banyak yang perlu dibenahi lagi dari team kami. Terutama dari segi fisik, banyak sekali para pemain kedodoran stamina bermain di cuaca yang sangat panas tadi. Untuk laga selanjutnya kami akan tingkatkan lagi stamina para pemain atau atlet sepakbola ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ingin Bebaskan Anak-anak dari Buta Al Quran, Aiptu Yosso Bangun TPQ Gratis yang Kini Dihuni 129 Santri

Sementara gol kemenangan team Sepakbola Kotim tercipta lewat sepakan bebas dari sebelah kiri gawang, bola liar yang tidak dapat ditangkap oleh penjaga gawang dari Sukamara itu mampu dimaksimalkan oleh penyerang Al Amin nomor punggung 10 lewat sundulan kepala. Gol kemenangan 1-0 itu tercipta pada menit ke 25 di babak kedua.

Pada pertandingan ini juga disaksikan langsung Bupati Kotim Halikinnor. Halikinnor pun mendatangi para official dan pemain sepakbola Kotim usai pertandingan.

(im)