Pengurus Mabisaka dan Saka Bhakti Husada Gerakan Pramuka Gunung Mas Dikukuhkan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong saat mengukuhkan Pengurus Mabisaka dan pengurus Saka Bhakti Husada Masa Bakti 2023-2026.

KUALA KURUN – Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) dan Pengurus Saka Bhakti Husada (SBH) mas bakti 2023-2026 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut langsung dipimpin oleh ketua Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong diauka Dinas Kesehatan Gunung Mas, Kamis 27 Juli 2023.

“Saka Bakti Husada adalah sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi para pramuka penegak dan pandega untuk menyalurkan minat dalan mengembangkan bakat kemampuan, pengalaman dan keterampilan di bidang kesehatan sehingga dapat menjadi bekal pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Harapkan Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi
IST/BERITA SAMPIT – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong saat foto bersama dengan Pengurus Mabisaka dan pengurus Saka Bhakti Husada Masa Bakti 2023-2026.

Lebih lanjut dikatakannya, sasaran saka bakti husada adalah anggota gerakan pramuka yang mengikuti kegiatan Saka Bakti Husada diharapkan memilik pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam bidang kesehatan khususnya tentang lingkungan sehat.

“Untuk itu perlu upaya untuk meningkatkan pemberdayaan Saka yang sistematis, terencana dan berkelanjutan khususnya saka bakti husada. Mengingat pramuka merupakan salah satu upaya pembentukan kualitas karakter kebangsaan kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan,” tuturnya.

Saka bakti husada kata dia, merupakan agen perubahan yang diharapkan dapat menjadi pelopor kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. Selain itu saka bakti husada memiliki kegiatan dalam bentuk krida bidang kesehatan yang mampu meningkatkan pengetahuan dari keterampilan kaum muda, khususnya anggota saka bakti husada.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Bupati Gunung Mas: Pentingnya Pembinaan Mental dan Spiritual bagi Generasi Muda

“Sehingga dengan demikian saka bakti husada mampu bersikap dan berperilaku sehat dan menjadi contoh untuk keluarga, teman dan masyarakat di lingkungan serta menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat,” tutup Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong. (Ale)