Tim Grass Track Kobar Sabet Empat Mendali Emas, Pj Bupati H. Budi Santosa: Semoga Menjadi Motivasi dan Penyemangat Cabor Lainnya

IST/BERITA SAMPIT : Pj.Bupati Kobar dan Ketua KOINI Kobar, bersama Tim Grass Track Kobar, bersukaria setelah meraih Medali Emas di Ajang Proprov XII Kalteng.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa Sudarmadi bersama ketua KONI Kobar Hj. Nurhidayah, berkesempatan hadir di lapangan Grass Track Sampit. Dimana kehadiran Pj Bupati tersebut menyampaikan apresiasi atas prestasi yang di raih Tim Grass Track Kobar.

Menurut Pj Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi, tim grass track Kabupaten Kobar telah berhasil menyabet medali emas cabang olahraga balap motor (grass track) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sirkuit Sehati, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 27 Juli 2023.

“Prestasi yang diraih tim Grass track Kobar sangat luar biasa, karena telah meraih 4 Mendali Emas sekaligus, dimana total 4 medali emas dari empat kelas yang diperlombakan berhasil di sapu bersih tim Porprov Kobar dari ajang balap motor,” ujar Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Menurut Pj Bupati Kobar, raihan prestasi cabang balap motor yang ditorehkan menjadi kebanggaan, dan merupakan perjuangan yang tidak mudah.

“Dari setengah hari sudah menyabet 4 emas, dan untuk bonus sudah pasti ada, namun soal jumlah belum bisa kita sebutkan, dan raihan emas diharapkan memotivasi cabang lain,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Hj. Nurhidayah mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian tim Porprov Cabang Balap Motor (Grasstrack) yang berhasil meraih 4 medali emas dari seluruh kelas yang diperlombakan.

Menurutnya, cabang olahraga di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kobar merupakan olahraga yang mempunyai tingkat resiko yang tinggi, dan punggawa Kobar berhasil meraih seluruh medali emas dari semua kelas yang dilombakan.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa ini, semoga menjadi motivasi dan penyemangat Cabor yang lain untuk menorehkan prestasi yang sama sesuai semboyan kita Kobar Jaya Kobar Juara,” harapnya.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Ketua IMI Kobar, Freddy menambahkan bahwa prestasi yang ditorehkan para pembalap motor di ajang Porprov Kalteng 2023 melebih target yang ditetapkan yaitu 2 emas dan 2 perak.

Menurutnya ajang Porprov Kalteng di Kabupaten Kotim adalah momen yang tepat untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kotawaringin Barat, Bumi Marunting Batu Aji.

“Target kita 2 emas dan 2 perak, tapi ternyata kita mampu sapu bersih semua kelas dengan perolehan 4 medali emas, ini melebihi ekspektasi kita,” Ujar Freddy.

Dan menurutnya, Tim grass track Kabupaten Kotawaringin Barat yang dikomandoi oleh mantan pembalap ternama Kobar Freddy berhasil merebut emas di kelas perseorangan junior usia U-20 ke bawah, perseorangan senior U-20 ke atas, kelas beregu junior dan beregu senior. (Man)