GenBI Tumbuhkan Empati Terhadap Lingkungan Hidup Sejak Dini

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia dengan para siswa Sekolah MIS Hidayatul Muhajirin

PALANGKA RAYA – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia atau lebih di kenal dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) melaksanakan program GenBI Peduli Lingkungan ke Sekolah MIS Hidayatul Muhajirin di Jalan Mendawai 6, Palangka Raya, Jumat 28 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian GenBI kepada lingkungan dengan menanamkan empati terhadap lingkungan sejak usia dini.

Kegiatan yang mengusung tema “Ayo Jaga Lingkungan Hidup bersama GenBI” digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti senam pagi, edukasi, kuis, aksi lingkungan, dan penempelan stiker dengan menggalakkan menjaga lingkungan hidup di beberapa sudut bangunan sekolah.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Terkait hal itu, Ketua Divisi Lingkungan Hidup GenBI IAIN Palangka Raya, Bayu Virdaus mengatakan latar belakang kegiatan ini sesuai dengan program divisi lingkungan hidup dalam rangka menumbuhkan empati terhadap lingkungan hidup sejak dini dengan cara melakukan edukasi dan aksi lingkungan dengan sasaran siswa MIS Hidayatul Muhajirin.

“Saya juga berharap dengan diadakannya kegiatan GenBI Peduli Lingkungan ini dapat menjadi motivasi dan inisiasi di dalam menjaga lingkungan hidup dan menjadi pengaruh yang positif terhadap siswa MIS Hidayatul Muhajirin. Serta dengan kegiatan ini mampu meningkatkan solidaritas dari tiap anggota GenBI untuk membentuk kekeluargaan yang lebih erat lagi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Senada dengan hal itu, perwakilan MIS Hidayatul Muhajirin Palangka Raya, Saipul Bahri mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari GenBI karena ini adalah cara yang sangat bagus dimana mengedukasi siswa untuk cinta dan menjaga lingkungan dengan baik.

“Karena lingkungan sekolah yang memang menggalakkan untuk kebersihan lingkungan sekolah. Karena itu kedatangan adik-adik GenBI sangat kami sambut dengan senang hati,” pungkasnya. (Hardi)