Pemprov Kalteng Akan Membantu dan Membina Ponpes dan Panti Asuhan di Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan tali asih

SAMPIT – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, bahwa merupakan kewajibannya selaku kepala daerah untuk membantu dan membina keberadaan pondok pasantren, panti asuhan, anak yatim di Kalteng.

Hal ini disampaikannya saat gelar Silaturahmi dengan sejumlah anak-anak Pondok Pasantren, Panti Asuhan dan Yayasan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, di City Mall Sampit, Jumat 28 Juli 2023.

Ia meminta kepada anak-anak yang hadir khususnya untuk turut mendoakan Kalteng, agar cita-cita Kalteng Makin BERKAH dapat diwujudkan bersama. Ia juga mengatakan bahwa Pemprov Kalteng akan membantu setiap Ponpes dan Panti Asuhan khususnya di Sampit, masing-masing Ponpes/ Panti Asuhan berupa beras 2,5 ton. Sementara untuk daerah lain nantinya akan dihitung secara detail dan cermat.

BACA JUGA:   Kadis Ketahanan Pangan Kalteng: Program Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Stok dan Harga Menjelang Hari Raya Keagamaan

“Doa anak-anak yang tulus dengan kebersihan hati, Insya Allah di ijabah oleh Allah SWT. Saya juga berpesan agar jangan lupa selalu istigfar dan melantunkan Sholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” lugasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo untuk mendoakan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Kalteng. Selanjutnya Edy mengatakan tetaplah selalu berbuat baik, menjaga ketulusan dan keikhlasan agar selalu menjadi Barokah.

Sementara itu, Bupati Halikinnor merasa terenyuh melihat kepedulian Gubernur Kalteng terhadap ponpes, panti asuhan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kita memiliki pemimpin yang sangat peduli, semoga bapak Gubernur selalu dilimpahkan keberkahan dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Kalimantan Tengah” tandasnya.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Diketahui, silaturahmi tersebut dalam rangka Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1445 H, tidak kurang dari 350 anak.

Anak panti, ponpes dan yayasan yang hadir diantaranya Ponpes dan Panti Asuhan Bahagia, Al Marhamah, Annisa Qolbu, Filadelfia dan Putra Borneo.

Selain itu, sebanyak 400 paket tali asih dibagikan yang terdiri dari dari perlengkapan alat tulis sekolah, dan tali asih dana pribadi Gubernur Kalteng, masing-masing Rp. 300 ribu rupiah ditambah Rp. 50 juta rupiah dari Bank Kalteng untuk Ponpes/ Panti Asuhan dan Yayasan yang hadir pada acara tersebut. (Hardi)