150 Atlet Taekwondo Berebut 24 Medali Emas pada Porprov Kalteng

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana Pertandingan Taekwondo Porprov Kalteng 2023

SAMPIT – Cabang olahraga Taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) digelar di Aula CFC Jalan Jeruk 1 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), 28 hingga 30 Juli 2023.

Koordinator Pelaksana Cabor Taekwondo Novi Iskandarsyah menyampaikan pertandingan Taekwondo diikuti sebanyak10 kabupaten di Kalteng, dengan jumlah sekitar 150 atlet.

“Ada 24 nomor yang dilombakan dari tanggal 28 sampai 30 Juli 2023, sehingga total diperebutkan yaitu 24 medali emas,” ungkapnya.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

Ia menyampaikan wasit memimpin jalannya pertandingan dari berbagai daerah seperti Kalteng, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Bali.

“Porprov adalah grade tertinggi di provinsi sehingga SK-nya dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, mendatangkan wasit kelas nasional, dari Kalteng ada 17 dan luar Kalteng ada 8 orang,” ujarnya.

Sejauh ini Taekwondo tidak mengalami kendala berarti, pertandingan berjalan aman lancar dan tertib.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

Dirinya berharap agar para atlet bisa menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, serta tampil maksimal karena sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Ini juga sebagai ajang seleksi pra PON di Bulan Oktober 2023 mendatang, sehingga dianjurkan atlet bermain maksimal, menampilkan yang terbaik,” pungkasnya. (Nardi)