Barsel Optimis Raih Medali Emas Cabor Tinju pada Porprov Kalteng

DEDDY/BERITA SAMPIT: Ketua PERTINA Barsel Bennie Mahart (pakai topi), foto bersama atlet tinju Barsel.

BUNTOK – Kontingen Kabupaten Barito Selatan (Barsel) optimis cabang olahraga (cabor) Tinju akan meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- XII 2024 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Pada tanggal 28 Juli 2023, dari lima petinju yang bertanding, hanya satu petinju putri atas nama Ade Yulianti yang berhasil menang,” kata Ketua Pertina Barsel Bennie Mahart, Minggu 30 Juli 2023.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Menurutnya, walau hanya satu atlet petinju yang menang kita tetap optimis akan bisa meraih medali emas di cabor tinju ini.

“Walau hanya satu atlet petinju putri yang menang kita tetap optimis bisa meraih mendali emas,”katanya.

Adapun total keseluruhan atlet Pertina Barsel lanjutnya, yang akan bertanding di sejumlah klasifikasi yakni 17 orang yang terdiri dari 10 petinju putra dan 7 petinju putri.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Ia pun optimis dari sejumlah petinju tersebut pasti akan ada yang meraih medali emas. Secara pribadi ia berpesan kepada seluruh atlet Pertina Barsel untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Andaikan kalah ataupun menang itu hal yang lumrah. Pastinya tunjukan skil dalam bertanding, tetap optimis meraih kemenangan dan buat harum nama daerah kita,” tukas Bennie Mahart.(Ded)