161 Peserta Meriahkan Lomba Gema Muharram

IST/BERITA SAMPIT - Ketua pelaksana Gema Muharam Isnaini saat memberikan sambutan.

KUALA KURUN –  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan Lomba Festival Gema Muharram tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), TKA, TPA dan TPQ dalam memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah di Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Minggu 30 Juli 2023.

Ketua pelaksana Isnaini menyebutkan, kegiatan ini merupakan program DPD BKPRMI Kabupaten Gunung Mas yang setiap tahun dilaksanakan setiap bulan Muharram dalam memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah.

BACA JUGA:   Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk mensiarkan dan membina hubungan baik antar TPA TKA dan TPQ di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Isnaini.

Lebih lanjut dikatakan nya, kegiatan tersebut diikuti berbagai macam perlombaan yakni, lomba Muadzin 30 peserta, lomba Tahfidz Al Qur’an jus 30 putra 10, putri 12, lomba dai putra 3 orang, Daiyah putri 3 orang dan lomba mewarna 105 orang dengan jumlah peserta 161 orang peserta dari tingkat SD/MI TPA,TKA dan TPQ.

BACA JUGA:   Wujudkan Gunung Mas Bebas Narkoba: Tugas Bersama Anak Muda dan Orang Tua

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini dan juga kementerian agama Kabupaten Gunung Mas atas suport serta bimbingan, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya. (Ale)